Just my another Personal WordPress.com weblog

KISAH DUA KAMAR part 4

Minggu malem Adel ketuk pintu kamar gw sekitar pukul 10 malem, gw sendiri sepertinya denger dia pulang ke kost sekitar pukul jam 9 malam, dan gw juga denger suara cowok yang nganterin sampe depan pintu kost dia.
“Thuk thuk thuk….Anto” Suara Adel di depan pintu kamar gw
“Masuk Del, ga dikunci kok seperti biasanya” jawab gw yang baru aja rebahan di kasur
“Eh, udah mau tidur ya To ?” tanya Adel
“Belum kok Del, cuma agak capek aja tadi abis main billiard bareng temen temen” jawab gw
“Main billiard dimana To ?” tanya Adel
“Di daerah Braga Del” kata gw
“Wah jauh banget, bukannya di daerah ciumbeluit atas ada tempat billiard juga kayanya ?” tanya Adel lagi
“Dari awal udah pada suka main disana sama temen temen Del, lagian billiard an yang di atas gw kurang suka juga” jawab gw
“Emang beda gitu ya tiap billiard an ? perasaan sama aja deh” lanjut Adel
“Kadang beda di meja nya sama suasananya aja sih Del” gw jelasin ke Adel
“Oh…ga tau deh, ga pernah billiard juga soalnya hehe” kata Adel sambil ketawa kecil
“O iyah, gw mau kerjain tugas nih. Pinjem komputernya ya To ?” tanya Adel
“Silakan deh Del” sahut gw
Akhirnya Adel nyalain komputer gw, dan langsung mulai mengetik tugas nya. Gw sendiri akhirnya asyik membaca majalah komputer yang tadi gw beli sepulang Billiard. Selang setengah jaman, gw ngerasa aneh karena Adel berhenti mengetik cukup lama, dan setelah gw liat kearah dia ternyata Adel sedang melamun…ckckck nih anak kenapa lagi ? pandangan matanya kosong ke arah monitor, dan gw yakin ini anak emang baru ada masalah berat.
“Del….Adel” gw panggil dia pelan
“Wah masih belum sadar dari lamunannya juga” batin gw
“Dellll….” akhirnya gw tendang pelan kursi komputernya
“Hahhh….” Adel setengah kaget
“Ah kagetin orang aja lo To !” sahut Adel
“lha elonya bengong gitu, elo ngelamunin tugas atau ngelamun yang lain?” tanya gw
“Hehe, ngelamunin yang lain…” sambil cengengesan
“Masalah semalem Del ?” selidik gw
“Emang semalem gw cerita apa ke lo To ?” tanya dia balik ke gw
“Ya ga ada cerita apa apa, cuman elo kaya orang bingung trus tiba tiba nangis gitu” jawab gw setengah bingung secara dia ga sadar ttg semalem
“Iyah nih To, gw lagi ada masalah sama cowo gw” kata dia sambil nge-save tugasnya dan matiin komputer gw.
“Oh gw kirain ada apa” lanjut gw
“Iya To, cowo gw itu kalo butuh gw pasti gw bakal usahain selalu ada buat dia, sementara dia kalo gw butuhin malah kadang menghilang ga jelas kemana, kadang juga kaya ogah ogahan” Adel mulai curhat ke gw
“Trus…” tanya gw lagi
“Ya itu dia To, pada mau enaknya sendiri, pada egois, ga bisa ngehargain perasaan pasangannya…pokoknya parah deh” lanjut Adel
“Oh, tapi khan ngga semua cowo kaya gitu Del, iya khan?” lanjut gw
“Pasti lo bilang kalo lo ga gitu khan ! Basi To !” kata Adel sembari senyum
“Nah, elo dikasi tau malah ngatain gw gitu, lagian emang sejatinya gw ga egois sih!” sahut gw becanda sambil mencairkan suasana.
“Kalo lo sih ga masuk itungan To” kata Adel sambil ketawa
“Emang gw apaan kok ga masuk itungan ? emang gw hombreng ? parah deh lo” kata gw lagi
“Hahaha ga kok To, becanda…becanda” jawab Adel sambil tertawa
“Udah ah gw ngantuk, mo jalan jalan ke dunia mimpi dulu hehe” lanjut Adel sambil beranjak pergi
Sesaat sebelum melewati pintu kamar gw, Adel berbalik dan bertanya ” Eh lo beneran bukan hombreng khan To?”
“Hush hush, kampret lo Del….bukan lah…dah sana pergi” usir gw sambil nutup pintu kamar gw
“Hahaha…” gw masih denger tawa Adel sebelum masuk kamarnya
“Set dah, gw dikirain hombreng sama Adel” batin gw
Malem itu gw ngga bisa tidur, justru kebayang yang aneh aneh di otak gw. Bener bener gak pernah kebayang punya temen kaya Adel, dan sekarang gw malah mikir apa gw mungkin ya gw macarin Adel ? apa mungkin ya Adel mau sama gw ?
Sesaat gw ambil cermin kecil yang bisa gw pake nyisir, dan begitu gw ngeliat wajah gw sendiri ke kaca semua pikiran gw tentang Adel langsung sirna.
“Emang siapa gw ? cakep aja jauh banget, wajar kalo gw ga masuk itungannya si Adel…..” batin gw
“Emang siapa gw ? uang saku aja kadang pas pasan, mana mampu gw modalin pacaran sama Adel” gumam gw
“Emang siapa gw ? malah kayak bumi sama langit kalo gw pacaran sama Adel. Minderrrrr asli kalo gw jalan sama Adel….heheh”
Akhirnya setelah melihat cermin itu gw mulai nyadar diri, bagai pungguk merindukan bulan mungkin status gw saat ini. Tapi sebagai cowo normal “Siapa sih yang ngga mau jalan sama Adel ? jalan sama salah seorang idola kampus gw ?”. Mendingan gw bawa itu semua ke dalam mimpi gw aja deh.
Hari hari berikutnya gw lewatin penuh canda dan tawa dengan Adel. Tampaknya dia sudah putus dengan pacar lamanya, dan sepertinya dia sekarang juga sedang dekat dengan seseorang dari kampus lain. Tapi Adel masih seperti dulu, dia hampir tidak pernah cerita tentang cowo cowo nya. Hampir semua yang kita bicarakan diluar masalah pribadi kita masing masing, atau bahkan terkadang hanya ngobrolin masalah masalah ringan aja.
To Be Continued…To Part 5

Comments are closed.