Just my another Personal WordPress.com weblog

KISAH DUA KAMAR part 14

Kuliah gw sebentar lagi bakalan kelar, begitu pula seharusnya Adel. Gw sendiri pernah
denger cerita dari dia kalau dia itu sempat tertinggal beberapa SKS, dan dia akan kejar itu.
Adel, Ian dan gw juga mulai sering jalan bareng meskipun hanya sekedar makan atau main
billiard.

Menurut Adel, Ian adalah sebuah kesempurnaan buat dia. Dan emang harus gw akui kalau
mereka itu memang pasangan serasi. Ian sendiri tampaknya cukup dewasa sikapnya dalam
membina dan menjaga hubungannya dengan Adel, dan terus terang kadang gw iri dengan
keadaan itu. Seperti yang pernah gw bilang sebelumnya, gw selalu ingin ada di posisi itu, gw
selalu pengen ada di samping Adel sebagai pacar bukan sebagai seorang teman. Mungkin
hidup gw sekarang seperti pepatah “pungguk merindukan bulan”, menantikan keajaiban
terjadi….

“Jreeeng….Jreeenggg….Jrenggg” pagi ini gw mainin gitar gw di balkon

“klik….” Adel membuka pintu kamarnya

“Ahhhh elo nih To, main gitar pagi buta gini ! Bikin gw kebangun deh !” kata Adel

“Set dah non….ngga liat jam apa ? Ini hari Minggu dan udah setengah sembilan” sahut gw

“tuh liat mataharinya udah diatas ! matahari nya juga udah mandi tuh dan siap siap mau
sarapan !” canda gw ke Adel

“hehehe….dasar elo nih To, jayus tau ngga !” kata Adel sambil ngeloyor ke kamar mandi

“ye…biarin” sahut gw lagi

“Ih dingin banget ya pagi ini To ?” kata Adel sesaat setelah melakukan “ritual” paginya

“he eh, hawanya agak dingin belakangan ini” jawab gw sambil stem gitar gw

“ga bikin Kopi To ? Padahal gw udah ngarep ada kopi panas nih !” kata Adel sambil duduk
di sebelah gw

“Udah dari tadi abisnya Del, lo aja sendiri sana kalo mau ngupi !” sahut gw enteng

“yeee, gw khan males bikinnya. Pengen nya instant udah siap gw minum” kata Adel

“ya itu ada bungkusan kopi instant di kamar gw kalo lo mau” lanjut gw sambil memicingkan
mata dengerin nada gitar

“yeeeeee maksudnya yang udah jadi dodol !” Adel sedikit kesel

“Udah ah gw mau masuk kamar aja, dingin disini ! Sekalian mo bikin kopi !” kata Adel
ngeluyur pergi

Beberapa saat setelah gitar gw stem, gw pun mendendangkan ( heh emang dangdut kaliii ! )
beberapa lagu. Dan tiba tiba ada suara dari kamar Adel

“Antooooooo….berisik, gw mau tidur lagi ! masih ngantuk nih gw !” kata Adel

“Katanya mo bikin kopi, kok malah tidur lagi !” teriak gw dari sini

“Udah !!!, tetep aja masih ngantuk ! Lo ke kamar gw aja deh To, bawa gitar lo trus nyanyiin
gw nina bobo” sahut Adel dari dalam kamar

“ogah ah Del, ya udah sono kalo mo tidur. Gw mau main gitar di kamar gw aja !” sahut gw
lagi

“Ah elo To, sombong banget ga pernah main ke kamar gw. Kesini aja lah bentar !” kata Adel

“ya ya ya, bentar aja ya tapi” gw pun berjalan ke kamar Adel sambil menenteng gitar gw

“ih elo nih to, lama juga ga papa kaleee…santai aja sama gw ini” kata Adel menyambut
kedatangan gw di kamarnya

“wah, kamar lo udah banyak berubah ya ?” sambil gw pandangin sekeliling kamar Adel

“udah berapa taun mas ga main kesini ? kemana aja ? perasaan rumah lo deket deh dari sini
!” canda Adel

“hahaha…saya rumahnya di seberang situ kok mbak Adel” balas gw

“gimana suasana kamar gw sekarang To?” tanya Adel

“sip sip, udah bagus kok Del. Kayanya lebih nyaman dari yang dulu” jawab gw

“tapi kayanya ada yang kurang deh Del….hmmm” lanjut gw

“kurang apaan To ?” tanyanya

“belum ada komputernya !” potong gw

“yeeeeeeeee…ya udah besok gw beli komputer sendiri aja deh, gw ga boleh pake komputer lo
lagi khan ? ganggu ya To ?” Adel mulai sedikit ngambek

“hahahaha….tuh langsung ngambek khan?” gw tertawa terbahak bahak

“kamar nya udah ok ! tapi sayang yang punya kamar tukang ngambek” canda gw

“ih biarin, suka suka gw…weeeeeek” Adel ngelempar bantalnya ke gw

“dah sekarang lo main gitar disini aja, nyanyiin gw lagu nina bobo ya ! request nih !” lanjut
Adel

“satu lagu seribu perak ya !” gw sembari duduk di sebelah kasur Adel

“wah, bakat jadi tukang palak lo ye ! tukang ngamen di depan kampus aja cuma gw kasih
gope ! lha elo yang suaranya fals gitu minta serebu ! huh !” Adel sedikit tertawa

Gw pun mulai memainkan gitar gw, sementara Adel sibuk membaca novel sembari tiduran di
kasurnya. Entah udah berapa lagu yang gw nyanyiin sambil sesekali becanda bersama Adel.
Tak lama kemudian suara Adel menghilang, setelah gw lirik ternyata dia tidur lagi ! Kurang
ajar nih cewe, beneran gw disuruh jadi kotak musik peneman tidurnya.

Gw pun berani-beraniin untuk nutupin tubuh Adel dengan bed cover nya sebelum gw keluar
kamarnya. Setelah menyelimuti Adel, gw pun keluar dengan perlahan. Dan sebelum gw
menutup pintunya dari luar, gw sempetin sekali lagi melihat wajah Adel yang sedang tertidur.

“Adel….adel, seandainya gw…..” buru buru gw potong pikiran gw yang aneh aneh dan
kemudian gw tutup pintu kamarnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s