Just my another Personal WordPress.com weblog

Aside

KISAH DUA KAMAR part 15

“Tuit…Tuit…Tuit” ada message baru di Handphone gw

“dari Ian….” saat gw baca nama pengirimnya

“To, gw mau minta tolong sama elo. Seminggu ini gw pergi ke Medan, gw minta tolong elo nemenin
Adel ya ! Tolong jagain dia aja, ingetin suruh makan, soalnya itu anak kadang suka lupa makan !
Thanks To” isi SMS ian

“set dah, gw malah disuruh Ian jadi bodyguardnya Adel…ngga perlu ada gw juga gw yakin si Adel
bisa jaga dirinya sendiri kok, posesif bener nih si Ian ! ” dalam hati gw

“Yan, sorry bukannya gw nolak. Tapi si Adel khan udah besar, dari dulu Adel juga sering keluar cari
makanan sendiri kok. Gw malah ga enak ntar kalo jalan berduaan sama Adel” gw balas SMS gw ke
Ian

“Tuit….Tuit…Tuit” beberapa saat kemudian Ian membalas lagi

“Ga apa apa To, gw cuma mau minta tolong aja ke elo. Selama lo ga sibuk dan bisa nemenin Adel,
tolong temenin dia ya. Kadang gw sedikit khawatir sama dia kalo posisi gw jauh sama dia !” balas
Ian

“Ok deh yan, asal jangan lupa oleh olehnya dari sana ya” akhirnya gw OK ‐ in aja permintaan Ian.

Gw sendiri yakin Adel bisa jaga dirinya sendiri disini, karena emang udah biasanya seperti itu. Tapi
ternyata dugaan gw salah….Saat malam harinya sekitar jam 7‐an malam, dengan berbekal celana
jeans belel dan kaus seadanya gw berencana untuk beli makan di tempat biasanya.

“klik….” gw tutup pintu kamar gw

“mau kemana To ? ” tampaknya Adel denger gw keluar kamar, dan dia pun membuka kamarnya

“beli makan di depan Del, mau nitip ?” tanya gw ke dia

“hmmmm, beli apaan ?” Adel nanya balik ke gw

“paling beli nasi goreng, abis bingung mo beli apaan ! lo jadi mo nitip ga ?” tanya gw lagi

“boleh deh, gw nitip satu ya !” jawab Adel

“okay, pedes ngga ?” lanjut gw

“pedes dikit aja To, bentar ya gw ambilin duitnya” kata Adel seraya membalikan badannya

“ntar aja Del. pake duit gw dulu aja” kata gw sambil berjalan perlahan menuruni tangga

“eeeehhhh…bentar To…bentar !” teriak Adel

“apaan lagi ?” gw sedikit berteriak

Tiba tiba gw lihat Adel udah keluar kamarnya dengan menggunakan jaket

“gw ngikut aja ya To, males gw sendirian di kost” pinta nya

“loh khan cuman mau dibungkus aja Del” lanjut gw keheranan

“ga apa apa deh To, lagian juga pegel gw tiduran mulu di dalem kamar ! pengen jalan jalan aja !
boleh ga nih ?” Adel mulai memicingkan matanya ke gw

“ya udah deh ayuk, kalo emang lo mo ikut ya udah entar makan disana aja sekalian” tanpa sadar gw
ngomong kaya gitu

“nahhhh gitu dong, dah yuk cabutttt…..” kata Adel sumringah sambil ngedorong badan gw, sehingga
hampir aja gw terjerembab ke bawah.

“hahahaha……” Adel ketawa seneng

“huuuuuuuuu emang jail ya lo !” gerutu gw

Akhirnya malem itu kita berjalan dari kost kita kearah tempat warung nasi goreng langganan gw.
Perasaan gw saat ini bener bener campur aduk, antara bangga dan tengsin ! Di satu sisi bangga
karena bisa jalan bareng Adel, disisi lain ada perasaan minder dan malu jalan sama Adel.

“Anto anto……lo itu kaya ga pernah jalan sama makhluk yang berwujud wanita ya ! Kemana aja loe !
” hati kecil gw seakan menghina gw

Tapi emang gw akuin gw sendiri jarang deket dan kenal sama cewe, sepertinya selama ini gw selalu
menutup sebelah mata gw. Gw lebih suka hal hal yang berhubungan dengan kesenangan pribadi dan
hobi gw. Tapi terkadang gw sendiri ga memungkiri pernah menyukai beberapa wanita temen
kampus gw selama kuliah ini. Tapi ya itulah gw, suka hanya sebatas suka. Dan gw terlalu takut untuk
mem‐follow‐up sebuah hubungan ke tingkat lebih lanjut.

Bahkan terus terang nih, gw denger dari beberapa temen gw kalo ada seorang cewe adik kelas gw
yang suka sama gw, Nita namanya. Gw sendiri pun merasakan itu, dan bahkan gw pun sebenernya
juga suka sama dia. Tapi ya kembali ke awal, rasa ga PD dalam diri gw nya itu yang akhirnya
membuat pupus semua angan.

“Malem mas Anto” sapa penjual nasi goreng, saat gw dan Adel sampai disana

“malem mas….” gw bales menyapa

“kaya biasanya mas ? bungkus atau makan disini ?” tanya si penjual

“iya mas, kaya biasanya !” jawab gw

“elo apa Del ?” tanya gw ke Adel

“hmmmm….apa ya ?” Adel sambil ngeliatin daftar menu yang terpampang

“sama kaya elo aja deh, bingung gw!” jawab Adel

“ye, udah pesen aja yang lo pengen !” lanjut gw

“ga deh, udah sama kaya elo aja” lanjutnya

“Ya udah mang, yang tadi saya pesen dibikin 2 porsi ya !” seru gw ke penjual nasi goreng

“bungkus atau makan sini mas Anto ?” tanyanya lagi

“makan sini aja mang” Tiba tiba Adel memotong pembicaraan

“hah ? ga dibungkus aja Del ?” sergah gw

“yeyyy, khan tadi elo sendiri yang bilang kalo mo makan disini aja, gimana sih ! ga jelas !” Adel pun
mencari tempat duduk kosong

“ya udah lah….ngikut aja gw ” gw pun akhirnya mencari tempat duduk di sebelah Adel

“lo mo minum apa Del ?” tawar gw

“Teh tawar anget aja To!” jawab Adel

“oke….bentar gw pesenin” gw beranjak dari tempat duduk gw buat mesen minuman

Ga berapa lama kemudian, minuman pun diantar. Gw mesen Jeruk panas sementara Adel mesen teh
anget. Gw perhatiin ADel mengaduk aduk teh tawarnya…

“kepanasan ya Del ?” gw berusaha memulai pembicaraan

“ga kok To…cukupan” jawab Adel

“kurang manis ya ? namanya juga teh tawar Del, lo aduk seribu kali pun ga bakalan manis !” canda
gw

“nah lo tuh ye, emang suka cari sensasi ! gw juga tau kali ini teh tawar ! ga bakalan manis mau
diaduk berapa kalipun !” jawab Adel ketus

“hahaha, sewot nih ye….becanda kok Del” sambil gw mengiba ke Adel

“iya iya, gw juga tau kok kalo elo becanda…santai aja kali To” Adel pun tertawa

“tapi terus terang gw lebih suka teh manis sih” terang Adel

“loh suka teh manis kok malah mesen teh tawar ?” gw keheranan

“ga tau, lagi pengen aja…” Adel memandang gelas tehnya sambil terlarut dalam lamunannya

“eh malah ngelamun lagi….ayo bangun bangun” sambil gw goyangin tangan gw di depan matanya

“hahaha….apaan sih !” Adel menepis tangan gw sambil tertawa kecil

“ga kok To, lagi bayangin omongan lo aja barusan !”

“hah, apaan coba” gw sedikit kaget

“ya itu tadi, teh tawar ya tetep aja tawar. Ga bakalan manis meski diaduk berapa kali pun” kata Adel

“iya emang bener gitu kan kenyataannya” gw mengamini perkataan Adel

“tapi gw pengen ngerasain teh tawar ini jadi kerasa manis di tenggorokan gw To !” lanjut Adel

“ah elo becanda aja Del, ngimpi kali lo !” sanggah gw

“ye….kali aja bisa To, who knows !” Adel pun tertawa

Akhirnya nasi goreng pun tiba di meja kami, dan tampaknya malam ini Adel sangat menikmati nasi
goreng nya karena tidak tersisa sedikit pun nasi di piringnya.

“nasi gorengnya yang enak apa elo yang kelaperan Del ?” canda gw

“ah lo ini ngehina mulu kerjaannya” Adel cemberut

“hahaha…” dan gw pun tertawa

“tapi emang enak kok, gw baru tau disini ada nasi goreng enak ! lo udah jadi langganan disini ya ?
sampe mang mang nya pada kenal lo semua !” tanya Adel

“iya gw tau dari temen kampus gw, lagian juga harganya juga ga mahal. Makanya gw kalo lagi
tongpes pasti makan disini !” jawab gw

“berarti sekarang baru tongpes dong ?” tanya Adel sambil ketawa

“khan ada Elo ! Elo khan tabungan berjalan gw !” gw tertawa terbahak bahak

“sial lo !” Adel menggerutu

“Balik yuk Del” pinta gw

“yuk, gw yang bayar ya !” kata Adel

“ga usah, gw aja….” cegah gw

“katanya tongpessss….udah ga usah sok jaim gitu deh. Sini gw bayarin ajah !” Adel pun bersikeras

“khan gw ga selalu tongpess setiap kali kesini, ngehina lo ye” bantah gw

“hahaha…ya udah cepet gih sana bayarin” kata Adel sambil menghabiskan sisa Teh nya

“berapa mang ?” tanya gw ke penjual nasi goreng nya

“jadi satu atau bayar sendiri sendiri ?” si penjual itu nanya balik ke gw

“jadi satu aja” jawab gw

“sepuluh ribu semuanya mas Anto” kata si penjual nasi goreng itu

“nih mang” sambil gw sodorin duit dua puluh ribuan

“ini kembalinya sepuluh ya !” kata si penjual nasi goreng

“itu pacarnya mas Anto ya ?” tanya si penjual dengan iseng

“Iya mang, saya pacar keduanya mas Anto, pacar pertamanya komputernya di kost !” jawab Adel
dengan jayusnya

“hush, ngaco aja lo Del….” sanggah gw malu malu

“hahahaha….” penjual nasi goreng dan Adel pun tertawa bersamaan

“pacar betulan juga ga apa apa kok mas Anto, geulis pisan ini si neng” goda penjual nasi goreng

“wah, makasih banyak deh mang” lanjut Adel

“kita balik dulu ya mang” Adel pun berpamitan

Sepanjang perjalanan pulang ke kost kita lalui dengan banyak banyolan dan hinaan antara kita
berdua dan itu pun berlanjut ke balkon kost hingga larut malam.

Comments are closed.