Just my another Personal WordPress.com weblog

KISAH DUA KAMAR part 10

Hari pun berganti, dan Adel masih “mempertahankan” kebiasaan buruk nya “pulang malam dan entah bersama siapa”, yang pasti sikap Adel tetep ga berubah ke gw. Dia masih menyempatkan diri buat main komputer di kamar gw, atau hanya sekedar ngasih gw nasi bungkus atau makanan lain, pokoknya sifat Adel sama sekali ngga ada yang berubah terhadap gw.
Kecantikan Adel juga seakan tidak sirna sedikitpun walaupun dia sepertinya menjadi kurang tidur gara gara kebiasaannya sering pulang malem, mungkin karena dia juga rajin merawat tubuhnya selama ini. Adel pernah cerita ke gw kalo dia sedikit keteteran kuliahnya, dan gw pun maklum kalo emang dia keteteran. Adel sendiri masih kerjain paper papernya seperti dulu, tapi tidak serajin dulu.
Terkadang dia dateng ke kamar gw sekitar jam sembilan-an trus ngerjain bentar sekitar satu jam-an setelah itu langsung cabut entah kemana dan baru pulang paginya. Singkatnya itulah kehidupan Adel saat ini yang gw tahu, dan memang ada kalanya kebiasaan itu mengganggu gw.
“Thok Thok” suara ketukan pintu membangunkan gw dari tidur indah-ku
“[I]zzzzzzzzz…..buset siapa ketuk kamar gw jam 3 pagi[/I]” mata gw kucek kucek sambil ngeliat jam dinding gw
“To….To….” suara dari luar sana
“Set dah….Adel ? ngapain dia jam segini ketuk kamar gw ? semalem malem nya dia ke kamar gw juga menthok biasanya jam 11 -12 an” batin gw
“Masuk aja Del, ga gw kunci kok” ” jawab gw tanpa beranjak dari kasur gw
“Eh To, gw make komputer lo ya ? ada tugas yang mesti gw kumpulin besok nih. Sorry banget ganggu tidur lo” kata Adel tanpa rasa bersalah udah bangunin gw jam 3 pagi
“Ya udah del pake aja sana” kata gw lagi
“Makasih ya To ! Ya udah sana kalo mo ngelanjutin tidur lo lagi” kata Adel sambil tersenyum kecil
“Set dah lo Del, gw kirain kuntilanak yang ngetuk pintu kamar gw” kata gw setengah sadar
“Hihi…untung bukan kuntilanak beneran kan To[” kata Adel sambil ngidupin komputer gw
“Ya udah deh, gw tinggal tidur lagi ya” lanjut gw sambil benerin selimut
“Ok To” jawab Adel singkat
Entah kenapa gw malah jadi ngga bisa tidur malem itu, cuman gulang guling kesana kemari ga bisa bisa tidur. Sesekali gw ngeliatin Adel ngerjain tugasnya, dan tampaknya Adel sadar akan hal itu.
“Ga jadi tidur To….?” tanya Adel sambil menoleh ke arah gw
“hehe, ga bisa neh….ga tau kenapa” kata gw sambil ngeliatin Adel
“Ya udah lo bantuin gw ngetik aja sini” canda Adel
“Yey, mending gw tidur lagi aja deh” kata gw sambil membalikkan badan
“Sial lo To, becandaaaa gw…..dah lo temenin gw aja kerjain tugas sini” lanjut Adel
“Gw bikinin kopi ya To ?” tawar Adel
Untuk pertama kalinya dalam sejarah Adel nawarin gw kopi, dan gw sedikit terkejut pastinya
“Hah ? beneran ? ya udah sana bikinin gw kopi deh, tar gw bantuin lo bikin tugas” lanjut gw sambil bangun dari tidur gw
“Heh ? padahal gw cuma basa basi…ya udah kalo lo emang mau. Tunggu bentar ya, gw bikinin” Adel beranjak ke kamarnya
“Nih kopi lo, sekarang bantuin gw bikinin tugas ya” tawar Adel sesaat setelah balik ke kamarnya.
“Makasih Del, gw musti bantuin apa neh ?” sambil gw terima kopi pemberian Adel
“Lo dikte-in aja teks ini, yang udah gw kasih garis bawah lo bacain ke gw ya. Entar tinggal gw ketik…lo sambil tiduran juga ga apa apa kok” pinta Adel
“Oke deh” lanjut gw sambil bawa kopi itu ke deket tempat tidur gw
Sungguh ga disangka, kopi yang dibuat Adel begitu istimewa. Tampaknya dia begitu mahir membuat kopi, sungguh kombinasi yang pas antara kopi hitam dan gula. Gw sendiri bisa bilang gitu karena emang gw termasuk salah satu penggila kopi di dunia ini.
“Pas banget kopi bikinian lo Del, sering ngopi juga ya ?” tanya gw disela sela “kerjaan” Adel
“Ah kalo sering ga juga To, tapi dulu gw sering bikinin kopi buat bokap gw” jawab adel
“Oh berarti selera campuran kopi bokap lo sama gw sama nih Del, gw ngerasa pas rasanya” lanjut gw lagi
“Syukur deh kalo gitu, gw sendiri sih jarang ngopi To. Lebih enakan minum coklat panas daripada kopi” lanjut Adel
“Oh….” gw ga tau mau ngomong apalagi
“Gw sendiri heran To, walaupun gw tau rasa kopi itu pahit tapi kenapa masih ada aja yang suka ya?” tanya Adel
“Biasanya orang kan kalo udah tau barang ga enak pasti bakalan dibuang, iya ga To ?” lanjut Adel
“Ah ga juga Del, kalo bikin kopi nya cuma pake kopi doang tanpa gula mungkin iya rasanya ga enak” jawab gw
“Tapi kalo lo bisa kombinasiin antara kopi dan gulanya secara pas, pasti rasanya bakal nikmat” jawab gw sok belagu
“Tapi kalo gw liat di coffeeshop, kadang kadang malah ada orang yang minum kopi tanpa gula sama sekali. Apa tetep enak ?” lanjut Adel
“Itulah Del, sifat dan kesukaan setiap orang itu berbeda. Semuanya serba relatif dan ga pernah sama satu dengan yang lain” jawab gw
“Oh…iya kali ya” Adel terbengong bengong ngeliatin gw
“Ah udah ah, ayo lanjutin tugas lo” kata gw ke Adel
“Iya deh, yuk….” lanjut Adel
“Eh to, berarti idup gw sekarang mungkin ibarat kopi tanpa gula mungkin ya To ?” lanjut Adel tiba tiba
“Hah ? kok bisa lo ngomong gitu Del” tanya gw
“……”
“Iya nih To, rasanya hidup gw selama di Bandung ini kok paitttt terus ya ?” Adel memulai curhatnya
“Perasaan lo aja kali Del…..” jawab gw…
“Iya sih, ngga kok To…gw lagi sensi aja mungkin” lanjut dia sambil ngelanjutin ngetik
“Serah elo sih Del, mau elo sensi atau engga yang gw harap elo ga berpikiran negatif aja” lanjut gw
“Gimana ya caranya biar gw ngga ngerasa hidup gw ini pahit To” tanya Adel
“Hmmmmm…gini Del, kalo lo emang lo mau idup lo berubah jadi ngga pait ! sini deh gw ajarin” terang gw ke Adel
“Gini gini, kalo ibarat kopi item nih ya lo tambahin gula gula sedikit demi sedikit, trus lo rasain…kalo emang masih kurang ya lo tambahin lagi sampe rasanya pas” terang gw ke Adel setengah ngelantur
“Loh apa hubungannya hidup gw sama kopi ?” tanya Adel setengah keheranan
“Ya ada dong Del, tiap orang khan pasti punya pahit dan manis nya idup. Nah sekarang kalo lo emang baru ngerasain paitnya, ya lo usaha cari gulanya lah !” gw sendiri berfilosofi
“Hahahah…..dasar lo To bisa aja !” Adel tertawa terbahak bahak
“Iya nih, gw sendiri juga ga tau barusan ngomong apaan ! Lo sih subuh subuh gini malah curhat ke gw !” lanjut gw
“Hehe, iya nih gw malah ga tau ngomong apaan” kata Adel
“Ah udah ah To, cape gw….malah ngantuk sekarang. Gw balik kamar aja deh, besok lagi lanjutin tugasnya” kata Adel
“Lah kata lo ini tugas buat besok ! gimana toh ?” cegah gw
“Maksud gw itu besok itu ya “besok”, bukan hari ini” kata Adel sambil ngeluyur ke kamarnya
“Makasih ya To tentang filosofi kopinya ! Mulai besok gw bakal rajin rajin cari gula deh” lanjut Adel sebelum masuk kamarnya
“Hahaha…filosofi gak jelas gitu aja masih lo pikirin” kata gw sebelum menutup pintu kamar gw
“Gile, sejelek jeleknya sifat Adel, ternyata dia masih mikir juga ya tentang hidupnya ! bagus lah kalo emang dia mau tobat dari segala kelakuannya ! moga moga aja dia bisa menemukan “gula” dalam kopinya”
Bersambung kembali ke Part 11

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s