Just my another Personal WordPress.com weblog

KISAH DUA KAMAR part 1

Hai, salam kenal semuanya…… minta ijin untuk sedikit bercerita tentang pengalaman hidup gw ya…… Ini cerita gw mulai saat gw masih duduk di bangku kuliah sekitar tahun 1999, awal awal gw masuk kuliah tepatnya. Gw kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung, dan gw ambil jurusan teknik sipil. Asal gw dari daerah Jawa Timur, Surabaya tepatnya. Di Bandung sendiri gw memilih untuk mencari kamar kos yang dekat dengan kampus gw karena emang gw ga punya kendaraan untuk transportasi. Dan cerita ini bermula saat gw sedang mencari kamar kost….. suatu siang di bulan Agustus setelah puter puter kesana kemari bareng sodara gw untuk mencari kos, akhirnya gw nemu juga ada kos kosan yang lumayan enak tempatnya dan juga sedikit strategis menurut gw. Tempatnya bersih, nyaman, deket kampus dan yang paling oke tuh adalah gampang cari makanan dan kebutuhan lainnya. Harganya memang sedikit mahal sih daripada yang lain, tapi tetep aja gw udah keburu cocok sama ini rumah kos dan akhirnya gw putusin untuk ambil sebuah kamar disini. Rumah kos ini ada sekitar 20 an kamar dan masih ada beberapa kamar yang kosong. “bagaimana…..? jadi pilih kamar yang mana” ujar pak Kardi penjaga kos “yang mana ya pak ? saya kok malah bingung” sahut gw “terserah adik saja, tapi kalau yang enak diatas mas” kata pak Kardi “kenapa pak ?” tanyaku “diatas khan hanya ada 2kamar saja dan 1 kamar mandi, jadi lebih privasi” lanjut pak Kardi “boleh saya lihat ke atas ?” tanyaku lagi kepada pak Kardi “oh boleh, mangga saya antar” sahut pak Kardi Dan ternyata memang benar diatas sedikit lebih nyaman daripada kamar kamar di bawah, di sini hanya ada sebuah teras / balkon kecil dan ada dua buah kamar dan sebuah kamar mandi yang sedikit luas. Tiba tiba kami dikejutkan oleh bel yang berbunyi dari depan, dan pak Kardi bergegas pamit. “sebentar ya mas, sepertinya ada tamu. Saya ke bawah dulu, silakan kalo mau lihat kamarnya” kata pak Kardi “iya pak, silakan” lanjutku Akhirnya gw liat liat dua kamar yang saling berhadapan itu. Jarak dua kamar itu hanya sekitar 1,5m / selebar kamar mandi yang letaknya diantara 2 kamar itu. ….terdengar suara orang menaiki tangga menuju arah gw, ternyata itu pak Kardi bersama dengan seorang gadis. “ini mbak kalau kamar yang diatas, barangkali mbak lebih suka di kamar atas” ujar pak kardi kepada gadis itu “oh ini ya pak, lumayan juga ya” kata gadis itu Oh iya gw lupa bilang kalo kos kosan ini adalah kos campur cewe cowo, dan gw takjub bener liat ini cewe. Takjub karena cuantikknya yang pasti hehe..”silakan diliat liat dulu mbak” lanjut pak Kardi “bagaimana mas ? sudah ada keputusan jadi mau ambil kamar yang mana ?” tanya pak Kardi kepadaku Akhirnya kuputuskan untuk memilih kamar yang sebelah kanan, karena kamar itu sedikit lebih lebar dibandingkan kamar yang sebelah kiri.”saya yang ini saja pak” sambil menunjuk pintu kamar yang gw pilih “baik mas, nanti akan segera saya bersihkan” sahut pak Kardi Saat gw bicara dengan pak Kardi, gadis tadi masih sibuk melihat kamar yang sebelah kiri dan melihat lihat kamar mandi. “yang sebelah sini udah laku sama mas nya ini ya pak ?” tanya gadis itu kepada pak Kardi “iya ini barusan mas ini bilang mau pilih kamar yang itu” jawab pak Kardi “oh, kalau gitu saya ambil yang itu ya pak” lanjut gadis itu “baik mbak, kebetulan pada cocok sama kamarnya. Jadi nanti bisa saya bersihkan sekaligus” kata pak Kardi Dalam hati gw “mimpi apa gw semalem ? dapet kos campur….dapet temen kos cantik bener, dan jaraknya cuma di depan kamar gw persis” “oh iya mbak sama mas nya ini udah pada kenal belum ya? sama sama anak baru kuliah kan?” tanya pak Kardi “kenalan dulu, nanti kalian kan jadi temen kos dan pasti hampir tiap hari ketemu” lanjutnya “saya Anto” ujarku sambil menyodorkan tangan “aku Adel, kuliah di U**** juga ?” sahutnya “iya, aku baru masuk di sipil” jawabku “sama aku juga, aku di fakultas **” jawabnya “aslinya mana ?” tanyaku lagi “aku Jakarta, kalau kamu ?” tanyanya “aku Surabaya” jawabku Akhirnya kita berdua larut dalam obrolan ringan, sebelum akhirnya pak Kardi naik keatas membawa perlengkapan kebersihan. Dan itulah awal singkat kisah gw di kost ini….

Comments are closed.